Harga Poles Marmer

Harga poles marmer umumnya dibedakan menjadi 2 yaitu harga poles awal dan harga poles ulang.


  • Harga poles awal (kupas) marmer  : Rp. 65.000,-/m2
  • Harga poles ulang marmer               : Rp. 30.000,-/m2
Mengapa harga poles marmer dibedakan menjadi 2 ?
Mari kita lanjutkan membaca artikel ini supaya memahami perbedaan tersebut.

Pada dasarnya untuk poles marmer, hanya ada 2 proses poles, yaitu poles awal dan poles ulang.

Penjelasan :
poles kupas lantai marmerpoles ulang lantai marmer

  • Poles awal merupakan suatu proses poles untuk marmer yang baru terpasang pada lantai. Poles awal lebih memakan waktu ketimbang poles ulang, selain memakan lebih banyak waktu, pada proses ini juga menggunakan peralatan dan bahan yang berbeda dari pada poles ulang. Dimana proses poles ini biasanya menggunakan mesin grinding (kupas) untuk meratakan seluruh permukaan marmer, terutama pada bagian nat (sambungan). Ketika lantai dirasa telah rata, kemudian dilanjutkan dengan proses penghalusan, kristalisasi dan sampai dengan proses finishing.


  • Sedangkan poles ulang merupakan proses poles untuk marmer yang telah lama terpasang pada lantai. Proses poles ini tidak perlu menggunakan mesin grinding (kupas), cukup menggunakan mesin buffing (mesin polisher). Dan pada proses ini umumnya tidak lagi dikupas untuk meratakan permukaan lantai, melainkan hanya dikupas ringan menggunakan diamond pad dari urutan medium sampai diamond pad halus untuk menghilangkan kotoran yang membandel, lalu setelah lantai bersih dari kotoran. Dilanjutkan dengan proses kristalisasi sampai dengan proses finishing. 
Itulah penjelasan singkat mengenai perbedaan poles awal dan poles ulang.
Jadi berdasarkan penjelasan diatas, kita dapat mengetahui mengapa harga poles awal marmer lebih mahal dari pada harga poles ulang marmer